Cari Blog Ini

Senin, 22 Oktober 2012

Avenged Sevenfold





PERSONIL :
M. Shadows - vocals
Zacky Vengeance - guitar
Synyster Gates - lead guitar
The Reverend - drums
Johnny Christ - bass

Avenged Sevenfold adalah grup musik heavy metal yang dibentuk di Huntington Beach, California pada 1999. Personelnya terdiri atas M. Shadows (vokal), Synyster Gates (lead guitar), Zacky Vengeance (guitar), Johnny Christ (bass), dan The Reverend (drum). Serta dua mantan personelnya Dameon Ash dan Justin Sane yang telah hengkan dari grup ini.

Album pertama Avenged Sevenfold berjudul Sounding the Seventh Trumpet (2002), disusul album kedua Waking the Fallen (2003). Dalam album kedua grup ini tampil bersama Xl Rose, Kylie Minogue dan Chris Cornell. Disusul kemudian album City of Evil (2005) dan Avenged Sevenfold (2007).

Grup yang pernah mangung di Jakarta pada 7 Agustus 2007 itu, belakangan memilih jalur musik pop. Hal ini, konon setelah menuai kritik akibat banyak karyanya 'mengadopsi' effec suara yang telah hit sebelumnya. Mereka mengaku heavy metal tidak cocok bagi diriny"We're at the point now where we've come into our own," ujar M. Shadow dengan membawa sebagian ambisi dari album terbaru mereka:"city of evil" setelah 2 album terdahulu yang juga cukup sukses:"Sounding the Seventh Trumpet" dan "Waking The Fallen"

Mendengarkan A7X berasa mengingatkan kita(mungkin bapak-om kalian) pada sesuatu:Iron maiden! dan Metallica. Hal tersebut dibenarkan sendiri oleh M.Shadows dengan komentar susulanya:"In Southern California you're really brought up in the whole punk world. At the same time, we were growing up listening to Pantera, Megadeath, Metallica and Slayer records" dia bahkan menambahkanya lagi:"So then you think, 'I want to play in that kind of band, but I want to play in this kind of band.' Then you pass that point and all of a sudden you're just writing music and it comes out naturally. But that's what happens cause of all the different influences we have. And we're definitely not afraid to put anything in our songs if we think it calls for it."

Yeah,A7X memang melambangkan musik rock (ato mungkin metal?) masa kini, sama seperti gambaran orang terhadap GnR di dekade 1990-an.Mereka meneruskan tradisi dari GnR,Queen, dan Led Zeppelin. dengan menambahkan unsur orchestra di sebagian lagu mereka dan masih terdengar keras!!simak saja The Wicked Ends atau Beast and the Harlot,jangan lupa aksi solo dari Synyster Gate di Seize the Day yang mengingatkan kita pada Slash.


A7x "yang seperti disebut-sebut" merupakan reinkarnasi dari
Iron maiden,Guns and Roses, Queen, dan Elvis Costello (mungkin itu bukan selera kamu).Sementara itu, para personel dari A7X pergi, hang out, pesta, minum bersama seniornya itu.yah, salah satu personelnya bilang begini:"kami pergi kemana kami ingin pergi,dan kami minum dimana kami ingin minum" itulah gaya hidup para metalheads:hidup dengan cara mereka sendiri.

hal yang mengejutkan dari a7x:
"para strippers punya ikatan khusus dengan band ini"ujar Zacky V. "mereka sepenuhnya berada di jalan yang sama dengan kami,itu menjadi semacam obat tersendiri bagi kami"
tambah M.Shadows kenapa Strip club?? "Kami menyukai Strip club,itu membuat kami lepas kendali" wuuih!maknyus!!


Pengalaman yang patut dicatat adalah pertemuan mereka dengan Fat Mike dari NOFX (menyusul yah artikelnya) dimana dia memberi sebuah saran yang berguna"He's like, 'You know what, if you do this stuff long enough, you gotta fucking have fun. If you can't have fun on tour then you'll never last,'"

yah,seperti kata mereka juga "We've seen bands that we started out with that got a little bit of a head start or an early break and they're done. We've learned so much more doing it from the ground up. We've got so many more stories than other bands will have; so many more good times, bad times. It has made us stronger as a band too," bisa diprediksikan kalau band yang satu ini pasti bakal lebih bisa mengguncang dunia lagi..... dan lebih menyukai musik pop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar