Cari Blog Ini

Kamis, 01 November 2012

DAVID BECHKAM , Legenda Sepak Bola




Hai Sobat – Legenda sepak bola Inggris David Beckham dikenal dengan akurasi tendangan jarak jauh dan bola mati saat mencetak gol. Namanya mulai banyak dikenal saat ia bergabung dengan klub papan atas Inggris, Manchester United. Saat bergabung dengan Manchester United, kemampuannya sempat diragukan banyak kalangan. Pasalnya, saat itu usianya terbilang terlalu muda, yakni 21 tahun.
 Namun Beckham membuktikan bahwa ia layak menjadi pilihan Sir Alex Ferguson, pelatih Manchester United saat itu. Pada musim liga 1998-1999, Machester United menyabet tiga gelar, yakni Liga Primer, FA Cup, dan Liga Champion. Namun, Beckham berada di puncak ketenaran saat memperkuat tim Setan Merah itu pada musim liga 1994-1995.
Pada 1996, Beckham terpilih untuk memperkuat tim nasional Inggris. Kemudian, ia dipercaya menjadi kapten tim berjuluk The Three Lions itu pada November 2000. Ia turut bermain dan mencetak gol saat Piala Dunia 1998. Beckham benar-benar menjadi pahlawan bagi timnas Inggris, saat tim itu bertanding melawan Yunani dalam pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia pada 2001. Gol Beckham melalui tendangan bebas menjadi penentu lolosnya Inggris ke Piala Dunia.
Di awal musim 2003-2004, Beckham memulai karir di luar Liga Inggris. Ia bergabung bersama klub Real Madrid di Spanyol. Meski hingga musim kedua dan ketiga tidak bisa mengantarkan Madrid menjadi juara, tapi penampilan Beckham selalu dinanti.
Pada 2007, Beckham memulai kontrak bersama klub Amerika Serikat, LA Galaxy. Banyak yang yang berspekulasi, karir Beckham akan tenggelam di Negeri Paman Sam. Kenyataannya, klub-klub besar banyak yang berminat terhadap pemain yang kini berusia 36 tahun itu. Bahkan ia sempat dipinjamkan ke klub Italia, AC Milan.
Kontrak Beckham bersama Galaxy segera berakhir dengan catatan yang manis, karena klub itu menjuarai Liga Amerika Serikat. Selepas dari Galaxy, banyak klub yang berminat meminang suami penyanyi dan designer Victoria Beckham itu.


Sumber : http://kumpulan-artikel-olahraga.blogspot.com/2011/11/david-beckham-legenda-sepak-bola.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar