Cari Blog Ini

Selasa, 25 Desember 2012

Nokia Lumia 920 di Banderoll cuma Rp 900 ribuan




JAKARTA - Lumia 920 adalah salah satu perangkat Windows Phone 8 mutakhir Nokia yang dibekali teknologi kamera PureView. Di Amerika Serikat (AS), perangkat genggam ini dibanderol dengan harga kurang dari Rp 1 juta.

Dilansir dari Huffsington Post, Rabu (7/11/2012), banderol harga tersebut diberikan oleh operator telekomunikasi AT&T yang merupakan operator telekomunikasi terbesar di AS. Selain Lumia 920 yang dibanderol Rp960 ribu (USD99.99), mereka juga akan menjual Lumia 820 dengan harga Rp480 ribu (USD49.99).

Analis dari Current Analysis Avi Greengart berpendapat, rendahnya harga tersebut menunjukkan bahwa volume penjualan saat ini dinilai lebih penting ketimbang perolehan profit. Nokia dikatakan sedang berupaya membangun ulang basis pelanggannya di AS.
Greengart menambahkan, dengan banderol harga yang sangat agresif, satu-satunya alasan telefon genggam ini gagal dijual adalah jika pelanggan tidak tertarik pada piranti lunak besutan Microsoft yang ada di dalamnya.
"Ini hampir seperti referendum untuk sistem operasi besutan Microsoft," ujar analis itu.
AT&T memberikan banderol harga tersebut untuk pembeli yang menandatangani kontrak dua tahun dengan jaringan telekomunikasi tersebut. Telefon genggam yang akan mulai hadir di sana pada 9 November mendatang telah dapat dipesan mulai Rabu waktu setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar