Cari Blog Ini

Selasa, 25 Desember 2012

Peringati Hari Ibu, Gubernur Jabar: Jangan Sekadar Hormat & Patuh



Hai Sobat Secreters – Kali ini ada berita baru untuk hari ibu dari Jawa Barat. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyatakan perempuan memiliki hak sama dengan pria untuk memajukan negeri ini. Kang Aher, begitu ia disapa, menyampaikan komentar itu terkait makna Hari Ibu yang tiap tahun diperingati pada 22 Desember. 

"Untuk penghormatan tidak cukup hormat dan patuh, jangan sekadar itu. Tetapi memberikan peluang sama kepada perempuan dalam pedidikan, kesehatan, dan berkarya untuk bangsa dan negara. Itulah sebagai penghormatan hakiki kepada kaum perempuan," jelas Heryawan usai memperingati Hari Ibu di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (23/12/2012).
Heryawan menjelaskan, hak keseteraan kaum ibu atau perempuan dalam mengisi segala aspek pembangunan negeri ini patut didukung. Jangan menyepelekan kemampuan perempuan untuk bersama-sama berkontribusi bagi bangsa dan negara.
"Kita hari ini harus menghadirkan kesetaraan dan kemakmuran kepada perempuan, sehingga perempuan punya hak dan akses sama dalam kemajuan di negeri ini," ujar Heryawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar