Cari Blog Ini

Rabu, 16 Mei 2012

Segitiga Bermuda



Segitiga Bermuda (bahasa Inggris: The Bermuda Triangle), kadang-kadang disebut juga Segitiga Setan adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga yang menghubungkan 3 wilayah yaitu:

1.    Bermuda teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara
2.  Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan
3.  Miami negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.




Tempat yang menakutkan ini biasa di sebut Limbo the Lost, Twilight Zone, atau Kerajaan Setan, Segitiga Setan, dan Kepulauan Setan, namun yang paling tenar adalah Segitiga Bermuda.
Gambar-gambar Dramatis Segitiga Bermuda , Pada masa pelayaran Christopher Colombus, ketika melintasi area segitiga Bermuda, salah satu awak kapalnya mengatakan melihat cahaya aneh berkemilau di cakrawala.


Beberapa orang mengatakan telah mengamati sesuatu seperti meteor.
Dalam catatannya ia menulis bahwa peralatan navigasi tidak berfungsi dengan baik selama berada di area.
Berbagai peristiwa kehilangan di area tersebut pertama kali didokumentasikan pada tahun 1951 oleh E.V.W. Jones dari majalah Associated Press. Jones menulis artikel mengenai peristiwa kehilangan misterius yang menimpa kapal terbang dan laut di area tersebut dan menyebutnya Segitiga Setan. Hal tersebut diungkit kembali pada tahun berikutnya oleh Fate Magazine dengan artikel yang dibuat George X. Tahun 1964, Vincent Geddis menyebut area tersebut sebagai Segitiga Bermuda yang mematikan , setelah istilah Segitiga Bermuda menjadi istilah yang biasa disebut.







Teori ini dipublikasikan untuk pertama kali tahun 1981 oleh Badan Penyelidikan Geologi Amerika Serikat. Teori ini berhasil diuji coba di laboratorium dan hasilnya memuaskan beberapa orang tentang penjelasan yang masuk akal seputar misteri lenyapnya pesawat-pesawat dan kapal laut yang melintas di wilayah tersebut.


           
Ada yang mengatakan Segitiga Bermuda disebabkan karena tempat tersebut merupakan pangkalan UFO sekelompok mahkluk luar angkasa/alien yang tidak mau diusik oleh manusia,sehingga kendaraan apapun yang melewati teritorial tersebut akan terhisap dan diculik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar